Posts

kamu punya cerita tentang "ternyata bungkus lebih enak dari pada isinya" ? ketipu iklan

Secara bungkus tidak bisa dimakan. Namun dengan bungkus kita dapat menilai enak atau tidak enaknya. Setelah mencoba kita merasa tertipu. Belum tentu juga kita tertipu bisa jadi kita tidak tau aturannya. Karena bungkus juga penting untuk menikmati isinya. Seperti makan mie remes. Caranya harus melalui tahap per tahap. Pertama-tama taburi bumbu yang ada dalam kemasan, setelah itu di remas-remas, lalu di goyang-goyang ke kiri dan ke kanan, keatas dan kebawah tujuannya untuk meratakan bumbu yang sudah ditaburi baru setelah itu kita dapat menikmatinya.
Bukan karena tertipu bisa jadi kita tidak tau aturannya. :D

Ini pertanyaan di ask.fm dan saya copy lagi disini.

Aku ingin punya kamera

Image
Apa yang terpikirkan oleh kalian tentang kamera? - Keren
- Kece - Keren Kece
- Kece Keren
Kenapa ya dimata saya kalau orang yang punya kamera itu keren sekali, nilai seseorang itu bertambah. Orang yang punya hobbi photography itu kece sekali. Sepertinya setiap kisah hidupnya itu penuh momen yang bisa diabadikan. Apalagi saat meraka posting disosial media semuanya terlihat keren.
Dari tadi cuma keren aja yang dibahas.

Keren dan kece itu emang bisa selalu buat kita eksis ya. Kita tau ya bahwa Keren dan Kece cuma cara orang saja yang melihatnya. Pada intinya loyalitas kita saja yang dinilai. Keren dan kece itu cuma bonusnya saja. wihh

Entah mengapa karena saya ingin sekali mencoba hobi baru ini. PHOTOGRAPHY. Mungkin awalnya saya selalu resah dengan nikahan didalam gang dan keluarga saya. Bukan untuk memotret tukang nikahnya tapi memotret teman-teman yang sudah susah payah kerja untuk mensuksekan acaran. Jadi  setalah acara-acara besar selesai kita cuma dapat capeknya, dapat letihnya. Maka …

Pecundang

Aku PECUNDANG
Beraninya cuma berdebat~ Bisanya cuma cemburu~ Bisanya cuma mengemis dicintai~ Bisanya cuma galau~

Selalu ingin ditemani~
Selalu bosan kala sendiri~ Wajar jika aku ditinggalkan~ Namun perjuangan tak pernah berakhir sia-sia~ Selalu Ada hikmah~ Dunia akan selalu baik dan akan tetap membaik~ Sungguh melepaskan adalah awal kehidupan sebagaimana ibu melahirkan bayi~

IPK Tidak Menentukan Kesuksesan Seseorang

Image
Ada yang bilang IPK bukan menentukan Kesuksesan seseorang.

Kembali ke mahasiswanya lagi. Ada beberapa tipe mahasiswa. Mahasiswa yang berpikir IPK bukanlah segalanya. Sebagaian lagi biasa aja. Sebagian lagi yang memilih prestasi akademi.
Sudah pasti mereka yang memilih prestasi dalam bidang akademi tidak masuk dalam tipe mahasiswa dengan ciri-ciri sebelumnya. Mahasiswa yang mempunyai IPK tinggi bahkan sampai perfect 4,00 mempunyai jiwa kompetisi yang tinggi. Menjadi yang terdepan. Bukan berarti mereka dengan ciri-ciri "IPK bukanlah segalanya" adalah orang yang tidak memiliki jiwa kompetisi yang tinggi. Namun mereka memilih kompetisi diluar akademi. Mereka lebih memilih kegiatan-kegiatan yang ada diluar. Sehingga mereka tidak terlalu memperdulikan nilai akademik.
Ciri-ciri "IPK bukanlah segalanya" sudah tau akan batas kemampuannya. Makanya mereka memilih kegiatan yang sesuai "Passion" mereka. Seperti ikut kompetisi solo vokal, band, seni tari, menulis bahk…

Skripsi Tak Pakai Perasaan

Image
Para "pengejar toga" pasti akan selalu dihantui dengan "kapan wisuda?". Mau itu orang tua, kakak, adik, satpam, mbak-mbak yang jualan nasi padang pasti nanyak hal semacam ini. Namun ketegaran yang menemani para pejoeang skripsi. Sedangkan satu persatu teman seangkatan pergi meninggalkan kampus. Bagi yang masih dikampus, itu bisa disebabkan tiga hal, capaian sks kurang, skripsi tertunda dan cuti.

Beginilah yang dialami Andi karena gagal wisuda tahun ini.

Andi gelisah ketika jadwal sidang skripsi tidak mencantukan namanya dalam daftar itu.Tak lama kemudian dosen pembimbing Andi menelpon andi untuk menemuinya segera.

"Andi, Kamu tau salah kamu apa?"

Andi diam.

"kamu ini... Berani-beraninya ngambil skripsi tapi belum ngambil kalkulus (matakuliah prasayarat)"

"Perasaan saya sudah pak"

"Sudah apanya,
Itulah kesalahan kamu.... kamu pakai perasaan"

Belakangan diketahui kalau Andi memang pernah ikut kelas kalkulus tapi itu tanpa regi…

Walaupun kamu bukan penikmat kopi tapi kamu perlu tahu cara bikin kopi yang nyaman.

Image
Pernahkan jadi pelayan yaitu disuruh bikinin kopi untuk tamu di rumah. Apalagi yang jadi tamunya adalah bapak-bapak yang udah menahun jadi penikmat kopi. Pastinya beliau tau cara membedakan kopi yang menurutnya enak atau nyaman.

Apalagi beliau itu adalah calon mertua, bisa jadi ini point pertimbangan persetujuan kamu sama anaknya. Pasti kamu gak maukan jadi bimbang cuma karna kopinya gak sesuai sama lidah calon mertua. Ngahaha

Hal ini tentunya sangat penting agar kita dapat memberikan keramahan pada tamu.

yang kita bahas disini adalah kopi hitam bukan jenis kopi dengan variasi racikan ala barista. Seperti expreso, coffee late, Mocca dan lain-lainnya.

Berikut cara pembuatanya.

Airnya Benar-Benar Panas
Pada dasarnya kenikmatan kopi memang terletaka pada air yang benar-benar panas. Agar bubuk kopinya dapat larut dengan sempurna.

Gula untuk penambah rasa
Biasanya, Ukuran gula jangan terlalu banyak dan jangan terlalu dikit. Pada dasarnya orang-orang diluar sana minum kopi memang tanpa gula. …

Alat Ukur Besarnya Cinta ?

Image
"Seberapa besar sih cinta sama dia"

Alkisah disuatu pesta pernikahan teman SMA dahulu. Bertemulah teman-teman SMA yang sudah tidak lama bertemu. Mereka masing masing membawa gandengan masing-masing. ada yang sudah punya kebahagian dari si kecil, ada juga yang baru jadian, kena pajak jadian, dan ada juga yang baru kena pajak jomblo.

Ada juga yang masih mengejar cinta lama yang belum usai.

Bertanyalah salah satu teman kepada si jomblo yang masih mengejar pujaan hatinya itu.

"Seberapa besar cintamu kepadanya"

Suasana tiba-tiba hening, petir menyambar, hujan topan badai datang dalam benak si jomblo. berkatalah teman si jomblo "bagaimana cintamu dengan pacar barumu itu, seberapa besar".

Klise memang, sebuah pertanyaan yang dikembalikan lagi kepada yang bertanya. Adakah mereka dapat menjawabnya.

Terlihat mereka seperti diskusi satu sama lain. Akhirnya si jomblo pun dapat menjawabnya.
Untuk dapat mendapatkan besarnya sesuatu diperlukannya alat ukur. Ada tujuah a…