Menanam Pohon Supaya Tidak Tumbuh




Ini sebuah postingan yang terinspirasi dari Mbak dini yang berjudul satu pasangan satu pohon. Saya juga gak tau kenapa bisa manggil dia mbak-mbak :D. Silahkan obrak-abrik sendiri siapa beliau sebenarnya... www.dhzblog.com .. Peace Mbak diniz..

Saya ceritakan sedikit tentang postingan yang dibuat beliau. #Eh. Jadi initinya jika pasangan yang ingin menikah diwajibkan untuk menyumbangkan satu  pohon. Rencana Ini kerjasama antara Dinas Kebersihan Kota Pontianak dengan Kementrian Agama.

Hebat bukan?.

Gimana kalo Dinas Kebersihan bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jadi kalo ada Tersangka Korupsi bisa disuruh-suruh ngerbersihin kota-kota, pelosok desa dan TPU yang sudah melebihi kapasitas. Hitung-hitung ngebersihin hati juga. Dari pada disuruh nelen kulit durian mentah-mentah.

Amit-amit kalo kata itu makan diri sendiri. Kayak iklan KPK tentang Pemberntasan korupsi. Akhirnya yang jadi aktor dan aktris iklan itu jadi tersangka korupsi. Serem. . .

Mungkin untuk anak jaman sekarang salut nih dengan program dari Pemkot. Jangan cari contoh jauh-jauh, contohnya saya sendiri. Saya salut. Tapi apa sih yang pernah ditanam. Yang pernah saya tanam palingan Cuma seledri dengan pohon cabai/cabe yaitu untuk dicampur dengan mie insatan.

 Selebihnya.... Bermanfaat kah itu?

Tapi yang dimaksud Pemkot adalah PJP yaitu Pohon Jangka Panjang (ayo gos, asal sebut). Program ini pastinya bertujuan menyelamatkan bumi kita. Karna suhu rata-rata bumi meningkat akibat dari aktifitas manusia yaitu efek rumah kaca yang mengakibatkan pemanasan global(Global Warming). Dengan menanam pohon, kita ikut serta dalam pengjiauan(Go Green). 

Dari basa-basi yang sangat amat basi untuk dibahas di atas. Saya berkomentar di postingan mbak dini. Saya juga ada cerita tentang pohon.

Nih ceritanya....!!!!

Kejadianya pada 21 tahun yang lalu di kota kelahiran saya mempawah. Lahirlah bayi mungil, imut, lucu dan menggemaskan dengan berat 3,5 Kg dari rahim sorang wanita. Wanita itu yang sekarang ku panggil Ibu. Ari-ari ku dipotong dengan gunting tanaman yang telah diasah dengan batu permata dan dengan penuh cinta. Dan resmilah aku di akta dengan nama Agus Suparwanta  (ayo gus, asal sebut lagi)

Dimanakah Tembuni/ari-ari kalian ditanam?

Inilah yang dilakukan almarhum nenek pada waktu itu. Ari-ari saya ditanam bersamaan dengan pohon. Yaitu pohon kelapa. Ini juga berlaku adik saya dan sepupu saya. ketika udah besar saya bandingin pohon kelapa punya saya dengan sepupu saya. Dan ternyata Itu sama seprti pertumbuhan kami. Badan saya lebih tinggi. Begitu juga pohon kelapanya. Wow Amazing.. (Sepertinya Biasa saja)

Ada juga nih yang dilakukan ibu saya. Ketika sepupunya perembuannya mau nikah. Jadi pihak laki-laki memberikan segala macam perangkat nikah gitu. Katanya sih orang dulu-dulu sampai bawa telur, kue hingga pinang untuk ngelamar gitu. Nah orang-orang pada ngambil telur dan kue. Emak gue ngambil pinang. Jadi pinang-pinang itu ditanem di tepi rumah saya. Pinter gak emak saya. Dan kepintaran itu mengalir ke darah daging Agus. #SiapSiapDiBakarMasa

Bukankah semua itu bermanfaat. Setuju dengan rencana Pemkot yang di berkerja sama Dinas kebersihan dan Kementrian Agama. Dengan Begitu Kita bisa merasakan udara yang segar dan meminimalisir polusi atau bahkan udara segar seperti surga. Barang kali mungkin. 

Apalagi Kalo Dinas kebersihan dan  Dinas Pariwisata Bekerjasama dengan Kementrian Pemuda Galau Indonesia. Pasti gak ada lagi jomblo yang merana, nelangsa yang baru di putuskan cinta. Gak akan ada lagi yang begituan. Program kerjanya para jomblo yang nelangsa bakalan disuruh menyumbangkan pohon. Karna dengan ini membatu untuk pehijauan. Sekaligus belajar mencintai alam. Dengan kita merawat alam ini otomatis semesta dan wanita dengan segala isinya akan mencintai kita. :D

Menanam Pohon Supaya tidak tumbuh. Jadi kebalikanya. Ketika pohon itu tumbuh kita tidak sadar telah menanam pohon tersebut. Pada akhirnya secara tidak langsung juga kita telah merawat dan menyelamatkan bumi kita. 

Absurd 

Agus Suparwanta.
Nulis belum tertata.
Mulai sok bijak dengan kata-kata. 

@agussuparwanta

Comments

  1. hidup adalah proses, dan memang lebih baik kita lebih befokus terhadap proses yang sedang terjadi

    ReplyDelete
  2. jadi kepikiran , coba pemkot ama dinas kebersihan bisa bekerja sama dengan KMB (komisi mahluk BEBEK) mungkin empang bisa lebih bersih dan steril. Itu juga salah satu cara mengurangi global warming selain menanam pohon yg juga sangat penting.
    Dah gitu aja...

    ReplyDelete
  3. gus, nitip komen dulu. mau pergi. tar balik sini lagi. *baru baca sampe nama saya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah 4 hari baru balek sini agik kk na gus wkwkwk

      ih pak zach ah tau aja xixix.

      Wowwww, kok bise gitu ye gus :o pohon kelapanye buahnye bagus2 ndak tu gus? Kalo buahnye bagus, berarti yg tembuniknye ditanam di situ berprestasi tu :p

      Delete
    2. Ini kode gak nih hahahaha

      bagus mbak,, tapi bukan kelapa ijau,, kelapa yg kuning tu..:D

      Delete
    3. cobe gak difoto pohon tu gus.. nanti foto pohon kelapanye bolehla sekalian same hasil dari #kode

      *ehh

      Delete
    4. Pohonye di mempawah..udh jarang kesana.. :D

      Sekarang giliran mbak diniz nih, yg udh nikah #PenuhKode #NyayianKode
      wkwkwkwkwk

      Delete
  4. walau sok bijak yang penting go green saja lah

    ReplyDelete
  5. wah.. tuh pohon kelapanya adalah sebagian dari darah daging kamu hlo.. i ngeri

    ReplyDelete
  6. wah ari arinya membuat subur tumbuh sang kelapa pasti buahnya lebat dan air kelapanya segar alami ya...

    ReplyDelete
  7. hahh? mas agus setinggi pohon kelapa? gawat...

    ReplyDelete
  8. oh ternyata menanam ari-ari dengan pohon ada hikmahnya juga ya,kirain sarat doang :D

    ReplyDelete
  9. gus, pohon kelapa ente buahnya besar yak ?

    ReplyDelete
  10. bentar bentar, ane mau tanya bokap nyokap dulu, ari ari ane di tanam dimana ya ...

    ReplyDelete
  11. Ari-ari ane di tanam di sebelah rumah tapi setelah saya ubeg-ubeg gak ketemu gan... Yg ada pohon jambu sama rambutan apakah itu wujudnya ari-ari saya ya?

    ReplyDelete
  12. PJP (pohon jangka pendek)
    mari menanam toge .....

    ReplyDelete
  13. kok jd pada ngomongin ari2 sih ,,hueeeehhhhhh

    moga aja sukses program pemerintahitu ya abang RaDiAl :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berikutnya bakalan ngebahas ari-ari yang indah.. hehehe

      moga-moga deh mimi radial :D

      Delete
  14. iya ya, para koruptornya disuruh bersihin sampah-sampah di Jakarta, biar tau rasa sekalian! keren banget tuh idenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar tau rasa sayur asem alami ya mbak.. :D

      Delete
    2. sayur asem kan makanannya orang kecil... biar para koruptor tau gimana rasanya jadi orang kecil... XD

      Delete
    3. Orang kecil berarti Peri donk :D

      Delete
  15. Kece deh, menanam pohon supaya tidak tumbuh

    ReplyDelete
  16. go greeen is the best...met siaang

    ReplyDelete
  17. cuman bisa setuju gerakan menanam pohon, tapi belum bisa ikutan menanam :(

    ReplyDelete
  18. stuju banget tuh,... si koruptor disuruh bersih2 kota, sekalian nanam pohon hehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Satu hal yang anda sering dilupakan "komentar"