Tersenyum Pada Waktu yang Tidak Tepat

Senyum adalah ekspresi wajah. Senyum dapat meluluhkan hati seseorang. Senyum itu indah. Senyum itu sehat dan senyum itu ibadah. Tapi beda dengan kisah yang penulis alamin. Bagaimana tidak senyum itu dapat membunuh dan menjadi bomerang buat kita. Sampai-sampai temen dekat pun tak percaya dengan kita.

Pagi yang indah dengan kabut minipis menutupi langit. Udara yang masih segar. Limbah pabrik mengalir bersama air disungai yang akan merusak kehidupan manusia *gak nyambung*. Burung2 bercincau, ayam dimangkok, sapi merumput, bebek belur *bertelur. Bangunlah iya dari tidurnya *setan kali* Seorang manusia tamfan dengan kumis yang tipis, rambut yang ikal dan warna kulit sawo matang gelap. <-- yang itu tolong diabaikan. Saya(terlalu formal) atau Aku(kayak Anang Hermansyah) atau  Gueh(gaul men).. Pakai gueh aja ya gak formal cukup dimengerti untuk kalangan anak muda jaman sekarang.

Pertama kali kerja gue ditugaskan untuk membantu satpam untuk menjaga wilayah kampus. Jelasnya tukang parkir U Know. Tiap hari gue merapikan motor yang berantakan kalo lagi kesel biasanya gua taruh tu motor jauh-jauh biar yang punya bingung nyarinya. Pernah ya karna kerajinan gue muter2 motor orang, sampai patah standar motor orang. Alhamdulillah yah sesuatu, syukur gue jujur aja sama tu orang jadi dia gak minta ganti rugi. Hampir kawasan parkiran motor gue yang menangani, mengangani, menanani bla bla bla..


Waktu istirahat gue duduk di pos satpam tiba-tiba ada seorang cewek datang menghampiri gue. Dia menyapa "Ko Koko" lembut banget tu suara.
"Ko ada liat kunci motor saya, tadi saya lupa nyabutnya" gue jawab "motornya yang mana?" terus dia nunjukin motornya, gue jawab oh yang itu. Entah ada angin apa gue spontan senyum senyum gitu liat tu cewek. Lalu cewek itu pun bilang pasti koko ya yang nyimpen kuncinya *sambil terenyum*, gak ada kok (saut gue). Iih koko bohong, ngapa koko senyum2. Gue bilang, beneran gak ada sama saya. Wajar aja men gue senyum, tu cewek bening banget, chinese gitu <-- ini ciri2 orang OON. Lagi pula emak gue pesen kalau dengan orang tu senyum apalagi sama orang tua besar pahalanya. Itu karena gue pertama kali kerja diluar dan mungkin emak gue liat gue jarang senyum dengan orang jadi dia beri gue nasihat.

Lanjut ya. Akhirnya si amoy lapor sama satpam klw dia kehilangan kuncinya. Setelah amoy ngemeng2 sama satpam, pak satpam manggil gue lalu dia tanya "kamu gak ada liat ya gus", gue jawab sambil tersenyum bodoh "gak ada pak". Tiba-tiba pak satpam bilang "udahlah gus jangan dikerjain, amoy ini lagi buru2.. . Wah wah w0w*alay* adohai makin jadi ni masalah. Kami(satpam) emang sering ngerjain mahasiswi apalagi godain, kami jagonya, hahahaha. Jadi wajar2 saja pak satpam curigaan sama gue.

Setelah gue jelasin sama satpam akhirnya satpam percaya dan dia jelasin sama tu amoy kalau benar bukan gue yang ngumpetin kuncinya. Tapi dia masih aja senyum curigaan gitu sama gue dan dia tanya sekali lagi. Masih dengan senyuman gue jawab beneran gak ada.

Yah sedih juga liat tu amoy sama temen cowoknya dorongin motor amoy. Mereka langsung ke bengkel dekat kampus untuk ganti kuncinya. Soalnya kunci motor si amoy hanya ada satu, yang duplikatnya udah hilang jadi dia harus bawa tunggangannya ke rumah sakit..hahahaha. *sarap*


Hahaha, gak seru yah..
Koment aja yah, :)

Kritik dan saran kalian tentang tulisan ini sangat membantu untuk memperbaiki postingan selanjutnya *ngarep banget* #maksa #bawagolok #nendangtembok hahaha

Comments

  1. ehmm..gus, semangatt ya..jujur aku gak dapat apa inti ceritanya..tetap semangat aguss #prayforagus #aguspastibisa, AGUS 17Th SINGLE

    ReplyDelete
  2. emng kau dah gila, cm egx ngaku jak ye

    ReplyDelete

Post a Comment

Satu hal yang anda sering dilupakan "komentar"