Olahraga itu sehat tapi masalahnya...

Jogging

Lari pagi tapi setiap malam begadang

Untuk kebugaran tubuh lari pagi atau jogging bisa dibilang nomor satunya setelah mandi. Seluruh otot-otot tubuh bekerja saat kita melakukan lari pagi. otomatis kita merasa fit di waktu pagi. tapi masalahnya kalau begadang juga di lakukan setiap malam jadi sama aja kayak dikalikan NOL.



Apalagi kalau setelah lari pagi terus tidur pagi itu juga bisa dibilang NOL. kalau di eja N O L di baca LOL.

Kata Bung Oma begadang boleh tapi kalau ada pe0rlunya. Begadang boleh kalau ada gebetan di temlen. 

Bersepeda tapi tak ganti pakaian

Kalau pake sepeda perjalanannya bisa lebih jauh tentunya bisa lebih santai. Walaupun santai kita tetap akan berkeringat. Tetapi karna keringatnya gak terlalu membanjir seperti berlari tapi tetap aja keringat. Mentang-mentang keringatnya dikit terus gak ganti pakaian.

Tidak mengganti pakaian yang masih mengandung keringat akan berakibat lembab dan menimbulkan jamur. Bisa jadi tubuh kita terlukis peta-peta dunia berisi harta karun yang tersembunyi alias panu.

Senam tapi belum Move On

Ketika melihat orang-orang yang senam pagi tentunya kita merasa orang yang senam itu pasti hidupnya bahagia. Senam seperti gerakan menari yang diiring musik namun senam gerakannnya lebih energik. Bisa dibilang senam itu olahraga yang bahagia. trus ada olah raga yang bikin sedih?

olahraga yang bikin sedih itu ketika jogging ketemu gebetan yang gandengan sama teman kita sendiri. Begitu.

Dari gerakan senam yang energik gak mungkin donk kamu males-malesan senamnya karna memikirkan masa lalu. Apalagi setelah senam kamu juga masih menyalahkan masa lalu. Mulai dari sekarang lakukan senam setiap hari agar kamu bisa cepat move on. Iya kali ya.. (yang ini memang maksa)

Begitulah kesalahan-kelahan yang masih sering dilakukan saat berolahraga. Lari pagi, bersepeda masih dan masih banyak olahraga lainnya yang membuat kita menjadi sangat sehat.

Ada quote dari bung oma.

Lari pagi memang perlu
Tapi jangan lupa subuh

Maksud dari quote diatas. Lari pagi perlu tapi jangan lupa sholat subuh. Dan kesehatan tubuh untuk dunia dan ibadah untuk akhirat.

Akan lebih maksimal olahraganya tetap ingat tuhan karna dia yang memberikan raga ini untuk kita jaga dan rawat.

Begitulah kata bang Oma. Tapi kalau pesan dari blog ini. Lari pagi Ok. Asal jangan lari dari kenyataan.

Setuju.

Comments