Mengapa Polisi istrinya Perawat?

Kamu iri ya..


"mengapa tentara/polisi istrinya perawat/bidan."

Kita tau, Tidak semuanya polisi/tentara pasangannya perawat/bidan. Namun memang itu kenyataannya dan bukan jadi rahasia umum lagi. wess

Saya masih ingat teman SMA saya dulu. Sebelum dia jadi tentara, dia bilang, dia mau istrinya nanti profesinya perawat atau bidan. Memang benar, ternyata calon istrinya sekarang profesinya bidan. 

Tapi saya tidak pernah tau alasan teman saya. Motifnya itu apa?

Jika dilihat dari polisi atau tentara jelas sekali kalau mereka punya bibit bebet dan bobotnya terjamin. Dari seleksi pertama kali masuk saja sudah jelas ketat sekali. Dan mereka para putra daerah yang lulus akan berhak melanjutkan pendidikan dan mengikuti ikatan dinas. 

Hingga akhirnya melaksanakan tugas "Melindung mengayomi dan melayani masyarakat" begitu motto polisi. Begitu juga TNI. Indonesia harga mati.

Wanita mana yang mau nolak. Dangan masa depan yang jelas.
 Sedangkan perawat atau bidan jelas donk, merawat pasien aja bisa. Apalagi cuma merawat masnya yang kecapean. Saya juga donk mbak. Ini hati saya juga sudah gawat darurat.

Tapi memang ndak semuanya. Contoh yang pernah saya lihat. Ada juga pasangan yang suaminya miara sapi dan istrinya perawat. Ada juga suaminya jualan pentolan istrinya bidan.

Jadi saya gak tau kenapa polisi pasangannya perawat. Atau tentara pasangannya bidan. Yang pasti kita juga gak tau bagaiman awal perjalanan bunga-bunga bermekaran dihati mereka.


Kalau gak bisa dapat perawat atau bidannya kenapa gak ngincar dokternya. Kalau bisa spesialis anestesi.

Comments