Yang Bikin Susah Tidur

Hoamm!!!!

Jaman sekarang diperlukan pola hidup baik untuk menjaga badan tetap bugar. Salah satu caranya yaitu istirahat yang cukup alias tidur lebih awal untuk menemui pagi yang indah :) Kebanyakan kita terutama saya bahkan sulit tidur lebih awal. Akibatnya bangunpun kesiangan dan bahkan sampai telat berangkat kerja. Sungguh merugikan bukan?

Kira-kira kalian tau apa yang bikin kita susah banget tidur bahkan sampai insomnia??

Ya gadget adalah jawabannya. Kenapa Gedget? Why Gadget? gadget gak salah apa2kan. Bahkan Gadget gak nyuruh kita untuk mainkan dia. Iya iya bukan gedget. Tapi isi dalamnya. Ya isi dalamnya  aplikasi yang terhubung dengan jaringan internet yaitu media sosial. Sebutlah media sosial yang sangat diminati jaman sekarang yang isinya simple hanya ada gambar dan video dengan bingkai deskripsi dibawahnya. Kalian semua sudah pasti tahukaan? Instagram.

Oke. Jawabanya sekarang kita ubah yang bikin kita insomnia atau susah tidur yaitu media sosial. Mengapa media sosial bikin kita sulit tidur. Saya baca dari sumber2 di internet kalau radiasi sinar biru dapat menyebabkan hormon melatonin gagal diproduksi. Karna sebelum tidur hormon melatonin akan diproduksi otak sebelum tidur.

Apa itu melatonin?

Hahaha

Saya juga mangguk mangguk aja pas baca artikel itu di internet.

Tapi ada yang menjelaskan secara sederhana. Sinar yang terpaparkan sewaktu malam atau ketika beranjak tidur menimbulkan efek yang seolah-olah otak beranggapan bahwa kondisi kita masih segar.

Masih segar seperti sinar matahari pagi. Makanya ketika melihat hape sewaktu malam bikin kita sulit tidur lebih awal bahkan menimbulkan insomnia.

Oke itu sedikit penjelasan artikel yang ada diinternet.

Pengalman pribadi saya.ketika berselancar di media sosial membuat saya tidak bisa tidur. Karena saya sedang main hape bukan bukan sedang tidur. hehe.

Menurut saya mengapa saya betah harus memandang layar hape di malam hari dikarenakan konten yang saya temui itu masih baru alias masih aneh dipikiran saya dan bikin saya penasaran. Belum lagi emosialan yang tak terduga-duga yang saya dapati seperti tertawa, kaget, bahkan sampai meneteskan air mata. Hehe

Dengan mendapati konten-konten yang baru buat mata saya jadi segar hingga tidak sadar kalau lah jam sudah menujukkan jam 3 pagi.


Tipsnya.

Satu. Letakkan gadget jauh-jauh.

Dua. Padamkan Lampu Kamar.

Tiga. Pejamkan mata.

Comments